Monday 25 May 2015

Jenis Party Dragon Nest INA / SEA berdasarkan Elemen




Seneng kan liat-liat job diatas? Lo job yang mana bro? kalau gw tetep aja si pendekar pedang Lunar Knight atau kalau di DN Sea jadi ML (Moon Lord). Demagenya yang greget dan bikin si Gladiator kaget setengah mati karna dapat saingan.  Bagaimana tidak? Dulu di cap 60 gw mati-matian cari party tapi kalau udah ada GL (Gladiator) gw pasti di tending tanpa peringatan. Permanen kick pula.. hadoohh bikin sesak napas dah…  tp semenjak di cap 70, gw bisa sedikit ketawa dah… hahah… pengen tau alasanya apa? silahkan baca Buff Moonlord
Di postingan ini, gw bakal kasih ulasan tentang jenis party yang ada di cap 70 atau 80  buat masuk nest..
1.    Fire Party
Fire party ini diisi oleh 3 job utama sebagai DPS dan 1 sebagai healer. Job dengan elemen fire cumin ada 3 jenis, yaitu reaper, Pyromencer (Elestra), dan terahir dedek hot siapa lagi kalau bukan adept. Pada dasarnya cuman reaper saja yang punya buff fire, akan tetapi fire resist dari adept dan elestra gak kalah bikin sakit dan yang bakal buat suasana tambah hot.
Buat 1 job terahir, adalah tipe healer. Untuk healer pastilah sain, atau si Ass-Ass-In LF (light fury). Akan tetapi, gw punya alternative lain nie kalau kalian tipe party fast atau party pro dodge. 1 job terahir adalah crusader…. Lo pasti heran kenapa crusader, padahal alasanya adalah dia punya buff 3 elemen yaitu fire, ice dan light. Itu doangk… hahaha…..
Dan terahir job gw lunar knight (ML). lumayan bro luringnya 50% demage dan dan cyclone 30 % buat yang tipe M.atack. haha.. dapet dah promosi gw… wihihihih…
2.    Ice party
Hah.. ice party? Emank ada? Hahaha…. Cuman cyromencer (selena) dan adept saja yang punya skill ice. Ditambah kalau mau GM juga ada itu si tower ice.. itu aja.. emank cukup greget? Pikirin aja sendiri dah untuk party ice… kalau masih bingung simple aja.. minta bantuan job gw si Lunar… promosi kyak diatas lagi dah.. hahaha luring 50 % dan cyclone 30% buat M.atack.. dapet lagi dah gw promosi isi slot party..
3.    Dark Party
Kalau ngomongin dark party pasti tetang ass-ass-in… hahaha… party dark yang popular saat ini adalah Reven (RV), Abbys Walker (AW), Majesty, dan terahir healer si LF.. untuk pro party biasanya LF gak diambil bro.. soalnya si AW dah cukup buat healnya (KALAU PARTY PRO). Jadi job terahir bisa buat slot gw dah.. hahahah…. Alasanya bukan cumin 50% ditambah 30% bro.. tapi kan sekarang ada jade yang ubah serangan jadi dark? Jadi gw bisa juga jadi DLK (dark Lunar Knight) ata DML (dark Moon Lord). Dapet slot lagi.. hahaha…. Eits.. ampir gw lupa bro… ada physician… dia kan juga tipe dark? Jadi mau pilih mana? Physician punya heal yang lumayan jadi kalau mau ambil physician boleh juga.. Waduh dapet saingan buat slot  terahir gw.. eh masih ada ada lagi.. si cewek seksi kali.. wah kalau kali itu dark banget.. apa lagi dark Smommoner (DS) atau Soul Eater (SE).. wah makin kehabisan slot dah gw.. yaudah cari party lain aja kalau gak boleh ikut... WTF...
4.    Light Party
Kalau menurut pengalaman gw, light party ini yang paling popular saat ini. Alasanya simple.. banyaknya buff yang ada dibandingkan dengan dark.. meskipun tidak jauh-jauh amat… job Light Yang pertama biasanya diisi LF (light fury) alasanya jelas.. dia bisa sebagai healer dan DPS.. untuk job selanjudnya diisi oleh Sain atau Inquisitor. Tapi karna keunggulan healer yang dimiliki Sain sudah diambil oleh LF, maka kebanyakan diisi oleh Inquisitor. Lalu selanjutnya diisi oleh guardian atau Crusader yang memeiliki buff light. Tapi dalam hal dps, crusader lebih unggul bro.. M.Atack dan P.Atack digedein yang mana aja gak masalah… soalnya ada skill yang mengubah serangan **% serangan Pysick dari STR jadi M.Atack dan **% serang Magic int jadi Pysick.
Sebenarnya gw gak enak mau ngomongin job terahir buat last slot, tapi mau gimana lagi? Job terahir diisi oleh.. si galak, imut …… dan cuantiiikkk… … lho eh kok cantik? Tapi bener juga..  si lancea kan cantik?? Hahaha… bukan job gw lagi… lancea sendiri adalah dps dengan tipe Light.. pada dasarnya ada 2 job yaitu flurry dan sting breezer..
Eits… itu kan di DN sea, kalau di DN Ina kan belum ada.. jadi slot terahir kasih gw dah… hahahhaah… alasanya tetep sama 50% ditambah 30% buat yang M.atack.. hahaha… dapet lagi dah…
Nah uraian diatas adalah jenis party berdasarkan elemen, jadi yang buat yang non elemen santai aja.. masih banyak cara lain agar kalian dapat slot.. kasih jade elemen atau bagusin eq.. gampang kan? Haha..
Pesen dari gw..  tidak peduli seberapa bagus buff atau kombinasi party kalian, tapi kalau gak paham stage, sama aja bro.. jadi saran gw cari pengalaman dengan party standard gak perlu sok sok’an party elemen kalau main kalian masih cupu.. meskipun party standard tapi kalau kalian pro dan eq bagus, tetep aja bisa clear nest dengan cepat..  oke semangat buat petualang DN sea atau INA…

Note : Bersikap ramah pada semua job yang ada jangan pernah pilih kasih, bantulah mereka yang masih pemula sehingga suatu hari nanti dia akan jadi temen party yang asik buat nest.. game pada dasarnya untuk kesenangan sehingga jika kalian terlalu fokus pada perkembangan diri sendiri dan tidak peduli pada gamer lain, maka kalian akan kehilangan tujuan dari pembuatan game itu sendiri.

Jadi buat kalian yang mau nyumbang dana gold buat pemula kayak gw silahkan kirim gold seikhlasnya pada Nick : LunarSafin   (DN Sea)
hahaha... ngemes... ahhahaha

No comments:

Post a Comment

Komentar Yang Sopan dan membangun akan berguna untuk membuat blog ini lebih baik lagi..